Situs Taaruf Aceh ❤️ Daftar Secara Online

Home » Taaruf » Situs Taaruf Aceh ❤️ Daftar Secara Online

Apakah Anda saati ini cari situs taaruf Aceh? Anda berada di tempat yang tepat. Daftarkan diri Anda dengan mengikuti prosedur yang kami sediakan di bawah ini.

Memang dengan mendaftar di situs taaruf Aceh tidak ada jaminan Anda langsung mendapat pasangan. Tapi ini adalah salah satu bentuk ikhtiar Anda dalam menemukan pasangan hidup Anda.

Cara Daftar Taaruf Aceh

Berikut ini adalah alur dan tata cara daftar taaruf Aceh Online, silahkan dibaca dan diikuti saja. Pastikan mengikuti dengan baik.

1. Silahkan Isi Formulir Taaruf Aceh di Link Berikut:
KLIK DISINI!

2. Bayar Biaya Pendaftaran Setelah Mengisi Formulir.

3. Formulir Anda Akan dilihat dan dimoderasi oleh Admin.

4. Apabila Anda lolos dalam Moderasi, Maka Profil Anda akan Langsung ditampilkan. Anda bisa CEK DISINI!

5. Jika Profil Anda tidak Tampil, Mungkin ada beberapa hal yang dipertimbangkan Admin.

Catatan: Pendaftaran taaruf Aceh hanya untuk yang serius dan mau mengisi formulir dengan lengkap. Jika Anda tidak serius, jelas kami tolak mentah-mentah. Ketidakseriusan Anda bisa terlihat dari cara Anda mengisi formulir yang asal-asalan.

Kenapa ada Biaya Iuran Pendaftaran Taaruf Aceh?

Ada 4 Alasan Kenapa Daftar Taaruf Aceh Berbayar. Berikut Alasannya:

  1. Menyaring orang yang tidak serius.
    Orang-orang yang tidak serius biasanya asal mengisi formulir Taaruf Aceh. Tidak bertanggung jawab dan hanya iseng. Dengan sistem berbayar, kami dapat secara langsung menyaring orang-orang iseng ini.
  2. Merawat website ini agar tetap aktif dan bisa digunakan orang lain.
    Perawatan website memerlukan biaya pembayaran hosting dan domain tahunan, serta membayar Admin yang dengan senang hati membantu Anda menerbitkan profil Anda.
  3. Selama website ini ada, insya Allah menjadi amal jariyah.
    Website ini Taaruf Aceh ini dapat menjadi Amal jariyah selama dapat diakses dan membantu orang menemukan jodohnya. Jodoh sebagian dari bentuk Ibadah, artinya dengan membantu orang lain beribadah Insya Allah Anda mendapat pahala kebaikan.
  4. Sebagai ladang sedekah.
    Seperti kita tahu bahwa Allah akan memberi kelapangan rezeki pada orang yang bersedekah. Tentu sedekah dapat menjadi tabungan Anda saat menikah nanti, Insya Allah dan saya doakan semoga dibuka pintu rezeki dengan lebar untuk Anda yang berpartisipasi dalam website ini.

taaruf Aceh, cari jodoh Aceh, kontak jodoh Aceh, biro jodoh Aceh

Tahapan Taaruf Aceh yang Benar

Sebelum Anda melakukan proses taaruf Aceh ata ini lebih jauh, perhatikan tahapan taaruf yang benar. Diharapakan dengan ini dapat menjaga proses agar tetap sesuai syariat.

1. Luruskan Niat

Niat adalah hal pertama yang diperhatikan sebelum melangkah di situs taaruf Aceh ini. Dengan niat yang lurus, insya Allah akan dimudahkan dan diberkahi jalan Anda untuk ikhtiar ini.

2. Cari Anggota di Situs Taaruf Aceh

Seluruh anggota yang telah mendaftar Taaruf Aceh telah diseleksi dengan beberapa kriteria yang menurut Admin pantas. Semua profil kami terbitkan di halaman khusus, halaman tersebut dapat Anda akses menggunakan tombol di bawah ini:

Ingat! kontaklah mereka yang sesuai dengan diri Anda. Jangan asal kontak orang di situs taaruf Aceh jika tidak ingin ditolak mentah-mentah. Contoh misal profil seorang akhwat ingin mencari ikhwan yang usianya 30, jika usia Anda 50 tolong jangan dikontak. Artinya Anda tidak sesuai dengan kriterianya.

3. Hubungi Anggota

Setelah Anda menemukan profil Anggota yang cocok dengan kepribadian Anda dalam situs taaruf Aceh. Baca terlebih dahulu biodata orang tersebut, lihat bagian kontak.

Hubungi mereka dengan SOPAN! jangan sembarangan. Gunakan salam “Assalamu’alaikum” saat pertama melakukan kontak dengan anggota taaruf Aceh, jangan gunakan huruf P untuk membuka percakapan. Itu bukan adab orang Islam.

4. Kirimkan CV Anda pada Mereka

Tidak hanya melakukan kontak dan basa basi dengan anggota taaruf Aceh, Anda juga perlu kirimkan CV / Profil Anda pada calon tersebut. Contoh isi dari CV / profil yang dibuat bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Nama Lengkap:
  • Nama Panggilan:
  • Tanggal Lahir:
  • Kota Domisili:
  • Suku / Asal:
  • Jenis Kelamin:
  • Tinggi Badan & Berat Badan:
  • Anak ke:
  • Pendidikan Terakhir: ( SMP / SMA Sederajat / Diploma / Sarjana / Doktoral )
  • Status: ( Lajang / Cerai Hidup / Cerai Mati )
  • Pekerjaan:
  • Tahun Target Menikah:
  • Nomor WA:
  • Email:
  • Sosial Media: Instagram, Facebook, Tiktok, dll
  • Keadaan Fisik (Jasmani):
  • Hal-hal yang Disukai (Hobi, Kegiatan Sehari-hari):
  • Hal-hal yang Tidak Disukai:
  • Kekurangan yang Ada pada Diri Anda:
  • Sertakan Foto Wajah Anda.
  • —–
  • Kriteria Pasangan yang Diinginkan:
    Secara Fisik, Secara Sifat & Kepribadian.
  • Lain-lain:
    Mazab atau pengajian yang diikuti, tokoh islam yang diikuti, dan sebagainya.

Tunggu Tanggapan

Setelah Anda mengirimkan CV Anda pada anggota taaruf Aceh tersebut, tunggulah mereka menaggapi Anda. Apabila yang bersangkutan menerima CV Anda dan berminat untuk berkenalan lebih lanjut maka Anda dapat melanjutkan ke proses berikutnya.

Nadzar

Nadzar adalah proses bertemu atau melihat calon pasangan. Proses ini sangat penting dan perlu diperhatikan bahwa tidak boleh bertemu berduaan dalam proses taaruf Aceh, harus ada orang ketiga yang menemani. Tujuan ditemani oleh perantara adalah untuk menghindari perbuatan fitnah.

Gunakanlah kesempatan ini untuk menanyakan secara mendalam mengenai diri masing-masing. Misalkan menanyakan seputar pengetahuan pasangan mengenai Agama, kesiapan menikah, keadaan finansial, visi dan misi pernikahan, dan sebagainya.

Disarankan untuk membawa muhrim yang memahami Agama dan proses taaruf Aceh. Sehingga dalam proses tersebut lebih terjaga. Kemudian setelah proses nadzar ini apabila semua sama-sama sepakat dan saling menerima, maka dilanjutkan dengan proses berikutnya.

Khitbah

Khitbah atau bahasa yang lebih kita kenal adalah lamaran. Benar, setelah semua saling menerima maka pihak laki-laki membawa keluarganya pada pihak perempuan untuk melamar. Apabila lamaran tersebut diterima, maka proses berikutnya dapat dilakukan.

Menikah

Nah, kalau proses ini pasti semua sudah paham. Jika keduanya berjodoh maka langkah terakhir adalah melakukan proses pernikaha. Saya doakan semua yang bisa sampai pada tahap ini dapat menjadi keluarga yang SAMAWA.

Perantara Taaruf

Dalam proses taaruf ini, pastikan Anda membawa perantara saat proses ini. Contoh perantara dalam proses taaruf yang bisa dibawa adalah: tokoh agama / ustadz, kakak kandung, adik kandung dewasa, ayah, ibu, atau sahabat yang tidak beda jenis kelamin dan sudah dewasa.

Adab proses Taaruf Aceh

Selalu Mengingat Allah

Diharapkan dalam proses taaruf, kedua calon perlu selalu mengingat Allah dalam segala prosesnya. Tujuannya agar kedua orang dapat menjaga diri dari fitnah yang mungkin saja terjadi.

Menjaga Pandangan

Melihat calon pasangan boleh saja, namun tujuannya adalah untuk melihat bahwa apakah calon tersebut cocok sesuai yang diharapkan atau tidak. Tidak perlu berlama-lama untuk melihat, karena akan timbul hal-hal yang seharusnya dicegah.

Menutup Aurat

Kedua calon pasangan wajib menutup aurat saat proses Nadzar. Wanita juga harus didampingi oleh mahram yang dia pilih.

Menjaga Sikap

Taaruf Aceh ini bukan program main-main, jadi jagalah sikap saat proses taaruf. Hindari sikap-sikap tidak sopan, menyinggung aib masa lalu, hinaan, maupun kata-kata kotor lainnya.

Tidak Membahas Aib Masa Lalu

Aib masa lalu adalah apa yang pernah diperbuat seseorang. Pasti setiap orang pernah melakukan kesalahan, namun fokuslah pada apa yang ia lakukan saat ini. Jika calon pasangan Anda ini adalah orang yang berusaha keras untuk berubah, maka hargailah prosesnya saat ini.

Pertanyaan Saat Taaruf Aceh

Saat Anda melakukan taaruf Aceh melalui situs taaruf ini, ada beberapa hal yang penting yang bisa Anda tanyakan, seperti:

  • Tanyakan Kenapa Dia Tertarik Taaruf
  • Coba Gali Informasi Tentang Bagaimana Ibadahnya
  • Tanyakan Visi dan Misinya Menikah
  • Cari Tahu Sejauh Mana Kesiapan Menikahnya
  • Tanya Hobi dan Apa yang Dia Sukai
  • Ajukan Pertanyaan Tentang yang Tidak Disukai
  • Obrolkan Pandangan Dia Tentang Keluarga
  • Diskusikan Apa yang Akan Dilakukan Setelah Menikah
  • Tanyakan Respon Keluarganya
  • Cari Tahu Kondisi Finansialnya, Apakah Punya Hutang dll
  • Gali bagaimana Sikap dia Saat Marah

Hal-hal di atas adalah gambaran dasar yang perlu Anda ketahui dari calon Anda. Dengan mengetahui hal-hal penting tersebut, diharapkan dapat menjadi pertimbangan Anda untuk melanjutkan proses taaruf Aceh ini atau tidak.

Penutupan dari Situs Taaruf Aceh

Program taaruf Aceh merupakan wujud nyata program yang akan membantu umat Islam untuk mencari pasangan hidup yang seiman dan seagama. Semoga situs ini dapat membantu ikhtiar Anda untuk lebih dekat dengan penyempurnaan ibadah Anda. Aamiin.

Protected by Copyscape
ustadz logo islam

Selamat Datang di Situs Ustadz.my.id, kumpulan artikel seputar pendidikan Agama Islam.

Random Quote

"Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra: 32)